Jumat, 17 April 2015

Bakat Dan Kreativitas

Bakat dan kreativitas. Terkadang orang salah mengartikan apa itu bakat dan apa itu kreativitas. Masih banyak orang yang belum paham arti dari bakat dan kreativitas itu sendiri. Apakah bakat dan kreativitas berbeda? Nah kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang bakat dan kreativitas.


Pengertian Bakat
Bakat adalah kemampuan dasar yang ada di diri manusia sejak lahir. Bakat berupa potensi yang masih harus dikembangkan dan dilatih supaya dapat terwujud dan berkembang menjadi suatu keahlian dan ketrampilan khusus tertentu. Untuk memperoleh ketrampilan khusus tersebut perlu diberikan latihan sesuai dengan kemampuan individu tersebut. 

Pengertian Kreativitas
Kreativitas adalah kemampuan seseorang untuk menciptakan sesuatu hal yang baru dan asli yang sebelumnya belum dikenal ataupun memecahkan masalah baru yang dihadapi dengan mempergunakan imaginasi dan berbagai kemungkinan yang diperoleh dari interaksi dengan ide atau gagasan, orang lain dan lingkungan untuk hasil yang baru serta bermakna.
Jadi, sebenarnya antara bakat dan kreativitas saling berhubungan. Tidak mungkin bakat bisa berkembang tanpa adanya kreativitas yang mendukung proses perkembangan bakat itu sendiri.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar