Jumat, 24 April 2015

Menggali Potensi Dalam Diri

Secara umum, potensi dapat diklasifikasikan sebagai berikut.
  • Kemampuan dasar, seperti tingkat intelegensi, kemampuan abstraksi, logika dan daya tangkap.
  • Etos kerja, seperti ketekunan, ketelitian, efisiensi kerja dan daya tahan terhadap tekanan.
  • Kepribadian, yaitu pola menyeluruh semua kemampuan, perbuatan, serta kebiasaan seseorang, baik jasmaniah, rohaniah, emosional maupun sosial yang ditata dalam cara khas di bawah aneka pengaruh luar.

Potensi dalam diri saya yang sadari yaitu memasak dan berjualan. Saya menyadari bakat saya ini sejak saya kelas 3 SMP. Awalnya saya mencoba untuk jualan pulsa di sekolah dan waktu kelas 2 SMA saya mencoba untuk menjual fashion wanita seperti baju, sepatu dan tas. Dan dari situ saya menyadari kalau saya mempunyai potensi dalam bidang jualan walaupun masih jualan kecil-kecilan tetapi saya terus berusaha supaya hasilnya lebih baik dan penghasilannya meningkat.

Selain itu, saya juga suka belajar memasak. Saya lebih sering mencoba untuk belajar memasak kue daripada makanan berat. Karena menurut saya membuat kue itu membutuhkan kemampuan seni yang cukup bagus supaya tampilan kue menarik perhatian orang-orang. Lalu saya mencoba membuat kue yang bisa dititipkan ke warung-warung kecil seperti puding telor ceplok, pizza mini, dll. 

Saya berharap dari hasil jerih payah saya dan perjuangan saya, suatu saat nanti saya bisa mempunyai butik dan toko kue sendiri . Dan saya juga berharap kepada wanita-wanita muda Indonesa kita harus bisa tunjukkan kepada kaum lelaki kalau kita juga bisa sukses dengan hasil jerih payah kita dan tidak berkegantungan terhadap lelaki walaupun itu suami kita sendiri.

1 komentar: